Jenis-Jenis Gate Valve

Tanggal :2/5/2021 8:48:00 AM Penulis : Martin Pringatten

Ada 3 jenis Gate Valve:


1. Rising Stem Gate Valve


Rising Stem Gate Valve ini adalah jenis Valve yang jika di operasikan handwheel akan naik dan stem pun akan naik

 




2. Non Rising Stem Gate Valve


Non Rising Stem Gate Valve ini berarti jika di  valve opersikan handwheel tetap dan stem juga tetap (tidak ada yang naik) 

 

 

3. Outside Screw & Yoke Gate Valve 


 

Pada Gate valve jenis ini perbedaan yang mencolok terdapat pada batang drat katup yang keluar dari handwheel, muncul ke atas saat kondisi Gate Valve terbuka.


Ketika kondisi Gate valve tertutup maka batang drat katup akan masuk ke dalam handwheel. Keuntungannya, batang drat katup tidak terkena fluida yang melewati Gate Valve.


Outside Screw & Yoke (OS & Y) Gate Valve amat cocok digunakan untuk fluida bertekanan tinggi atau high pressure.


Karena pada OS & Y batang drat naik atau turun bisa dijadikan sebagai tanda. Contoh, apabila batang drat tinggi itu menandakan posisi valve sedang buka penuh.Rising Stem & Non Rising Stem digunakan untuk tekanan yang tidak terlalu tinggi, dan tidak cocok untuk getaran. Outside Screw & Yoke Gate Valve amat cocok digunakan untuk high pressure. Biasanya OS & Y banyak di gunakan di lapangan minyak, medan yang tinggi, temperature tinggi. Karena pada OS & Y stem naik atau turun bisa dijadikan sebagai penanda. Contoh, apabila stem tinggi itu menandakan posisi valve sedang buka penuh. Pada dasarnya body & bonet pada gate terbuat dari bahan yang sama.


Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot